Tips Memilih Mobil Bekas Jakarta Berkualitas

Tips Memilih Mobil Bekas Jakarta Berkualitas

Bagi yang ingin mencari tempat yang jual mobil bekas Jakarta, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilih mobil. Tujuannya supaya mobil yang kamu dapat sesuai dengan yang diharapkan.

Bagi yang membutuhkan mobil tapi dana minim, mobil bekas bisa menjadi pertimbangan yang paling pas. Kendati mobil bekas, tapi kualitas mobil tidak terlalu mengecewakan.

Yang paling penting, harga mobil tersebut murah dan aman untuk kantong. Supaya tidak kecewa saat memilih mobil bekas, perhatikan beberapa tips berikut :

1. Sesuaikan dengan budget

Saat memilih mobil bekas, pilihlah mobil yang paling sesuai dengan budget. Hindari memilih mobil yang biaya operasionalnya terlalu tinggi karena membuat boros budget di masa depan.

Kalian juga harus memperhatikan fitur apa saja yang dibutuhkan ketika memakai mobil. Biasanya hqrga mobil juga ditentukan oleh fitur yang disematkan di dalam mobil.

Jika fitur yang dimaksud tidak terlalu penting, pilihlah mobil yang harga pasarannya lebih murah supaya tidak membebani budget. Kembali lagi, setiap pembeli punya budget yang berbeda.

2. Pilih mobil yang dokumen lengkap

Ini adalah hal yang tak kalah penting sebelum membeli mobil. Sebisa mungkin, pilihlah mobil yang memiliki dokumen lengkap dibanding mobil sejenisnya.

Membeli mobil bekas tanpa STNK atau BPKB sangatlah beresiko. Pasalnya, pengurusan dokumen tersebut memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Selain itu, dokumen juga kadang bisa menambah masalah di kemudian hari. Misalnya, penjual mengatakan jika BPKB hilang, tapi siapa yang menyangka jika ternyata dokumen tersebut ditaruh di leasing.

Suaya terhindar dari masakah berat di kemudian hari, ada baiknya memilih mobil dengan dokumen yang lengkap. Meskipun agak mahal, tapi setidaknya mobil tersebut aman.

3. Pikirkan ulang jika beli kredit

Membeli mobil secara kredit di tempat jual mobil bekas memang menguntungkan.  Kamu bisa mendapat mobil di harga murah dengan per bulan yang mencicil.

Sayangnya hal tersebut membebani keuangan bulanan kalian. Jadi, jika tidak terlu penting, usahakan tidak kredit mobil bekas karena membuat pengeluaran bulanan menjadi bengkak.

Pastikan dana darurat yang telah disiapkan tidak dipakai keperluan yang tidak penting. Disarankan memilih tenor kredit di jangka pendek agar tidak membebani keuangan jangka panjang kalian.

4. Cek kondisi mobil

Sebelum membeli mobil, usahakan mengecek kondisi mobil yang akan dibeli. Tidak hanya bagian melihat di bagian interior atau eksteriornya saja.

Kamu juga harus memperhatikan suspensi hingga kaki-kaki mobil. Tujuannya agar mobil tetap nyaman ketika dikendarai. Jangan membeli mobil yang menurutmu tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Bagi yang masih awam soal mobil, tidak ada salahnya membawa teman atau kerabat yang lebih mengerti soal mobil.

Beli mobil bekas Jakarta menjadi pilihan utama jika budget kalian minim. Soal harga juga bervariasi karena disesuaikan dengan merek dan tipe mobil yang ingin dibeli.